Penghargaan Film Bollywood

Penghargaan Film Bollywood

Banyak film Indonesia yang berkualitas, namun tak bisa dipungkiri saat ini film-film luarlah yang menjadi raja di negeri sendiri. Bisnis.com, JAKARTA – Dua film pendek produksi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meraih penghargaan International Tourism Film Festival ke-16 pada 4 Mei movielayarlebar.com/country/indonesia 2020 di Bulgaria. Dua film pendek produksi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meraih penghargaan International Tourism Film Festival ke-16 pada 4 Mei 2020 di Bulgaria. Sonora.ID – Film Indonesia yang berjudul ‘Rio The Survivor’ kualitasnya sudah diakui di berbagai negara, bahkan film ini berhasil mendapat 16 penghargaan.

Film yang berlatar belakang kehidupan Indonesia bagian timur ini, memiliki keunikan dan ciri khas yang berbeda dengan bagian lainnya sehingga menarik untuk ditonton. Berikut ini adalah 10 rekomendasi film-film Indonesia pemenang penghargaan yang tayang di Netflix, mulai dari Pintu Terlarang hingga Posesif. Jangan lupa ikutin terus KINCIR untuk info dan update seputar dunia perfilman Indonesia lainnya. Meski kontroversial dan dicekal di negeri sendiri, film Indonesia ini nyatanya sukses meraih sejumlah penghargaan bergengsi di tingkat dunia. Berkat talenta dan semua kerja keras kru film, Pengabdi Setan sukses meraih penghargaan Film Horor Terbaik di ajang Toronto After Dark Film Festival, Overlook Film Festival, dan Popcorn Frights Film Festival. Tidak heran kalau film Sekala Niskala sampai mencapai 7 penghargaan internasional.

Film Yang Meraih Penghargaan Best Actress

Ajang ini merupakan penghargaan awal yang penting untuk film-film independen yang hendak bersaing di penghargaan Oscar, terutama pada tahun di mana studio-studio besar menunda produksi film-film besar karena pandemi virus corona. Namun hubungan dengan penonton juga penting, menurut Tim and Trevor White dari Star Thrower Entertainment dan produser eksekutif The Post, salah satu nomine untuk film terbaik tahun ini. “Baru-baru ini Oscar sadar akan adanya defisit keragaman dan mencoba menjawabnya. Get Out adalah film tidak biasa, karena mirip dengan Guess Who’s Coming to Dinner? yang juga dinominasikan untuk film terbaik. Get Out, sebuah komedi horor, mendapat empat nominasi dan sutradaranya memenangkan naskah asli terbaik. Memang ada humor kelam di Three Billboards — dan banyak diskusi yang muncul soal apakah humor tersebut pantas, meski Sam Rockwell yang berperan sebagai polisi rasis masih mendapat penghargaan aktor pendukung terbaik. Dunkirk karya Christopher Nolan yang masuk di daftar 20 besar box office hanya satu-satunya yang mendapat nominasi.

penghargaan film indonesia

Penghargaan Film Asia adalah sebuah acara penghargaan yang diselenggarakan setiap tahun oleh Persatuan Festival Film Internasional Hong Kong untuk menghormati film-film terbaik di Asia. Film yang disutradarai oleh Riri Riza dan Mira Lesmana juga turut menorehkan penghargaan dimata dunia dan indonesia sendiri. Film yang diangkat dari novel laskar pelangi yang kemudian diangkat dalam layar kaca dengan judul yang sama juga. Film tersebut mendapat penghargaan pada Asia Film Awards yang diadakan di Hongkong dalam kategori Best Film dan Best Editor.

Film berjudul bahasa Inggris The Seen and Unseen ini memiliki alur cerita yang sungguh menarik. Hasilnya, dunia internasional mengapresiasi karya siswa SMK RUS yang merupakan binaan Djarum Foundation ini. Diketahui, BNI menyabet 2 dari 44 penghargaan yang diberikan BI pada kesempatan ini. Bagi masyarakat yang ingin memberikan dukungan kepada kreator TikTok Favorit dapat melakukan voting di aplikasi RCTI+ dan TikTok hingga 29 Januari 2021 pukul 00.00. Kreator TikTok dengan vote terbanyak akan berkesempatan meraih penghargaan spesial dari ajang ini. Ajang penghargaan Spirit Awards hanya mempertimbangkan film yang dibuat dengan anggaran di bawah $22,5 juta.

The Silence Of The Lambs

Tanggal 26 Januari kemarin, film yang disutradarai oleh Yudie Oktav ini baru saja mendapat penghargaan kategori Best Film dan Best Director dari London Independent Film Awards 2020. JAKARTA, KOMPAS.com – Perfilman Indonesia kembali kehadiran film yang kualitasnya sudah diakui berbagai festival film luar negeri, Rio The Survivor. Tiara berhasil membawa pulang piala untuk kategori Best Asian New Artist Indonesia.

  • Berlinale tidak hanya memenangkan kompetisi “Film Panjang Terbaik”, tetapi juga Sekala Niskala mampu menarik perhatian para pecinta film di seluruh dunia.
  • Film ini, dirilis untuk pertama kalinya di Toronto International Film Festival 2017, juga berpartisipasi dalam acara “Platform” yang bergengsi.
  • Nia Niscaya menambahkan penghargaan tersebut juga merupakan bentuk dukungan terhadap industri film di Tanah Air, tidak hanya untuk proses produksinya, tetapi juga ekosistem secara keseluruhan.
  • Jakarta – Perusahaan patungan antara Barito Pacific Group dan Michelin Group, PT Royal Lestari Utama kembali meraih penghargaan di bidang lingkungan “Indonesia Green Companies Award 2020” untuk daerah operasi di Jambi dan Kalimantan Timur.

Humba Dreams seharusnya tayang di bioskop Indonesia pada pertengahan tahun, tapi hal itu tidak memungkinkan karena bioskop tutup. Dilihat dari premisnya, film karya Faozan Rizal ini seakan terlihat sederhana. Film memang dapat menjadi sarana yang efektif untuk mempromosikan industri pariwisata,” kata Nia, dikutip Selasa (5/5). Dalam video ucapannya, Tiara Andini mengucapkan terima kasih untuk penghargaan yang diterimanya. “Terima kasih FFI atas penghargaan dan apresiasi terhadap dedikasi dan kerja keras almarhum di seni peran,” katanya. Meskipun banyak dari daftar di atas didominasi oleh film-film jadul, tapi ada juga beberapanya yang merupakan film rilisan tahun ‘2000-an. Film terakhir dengan pengahargaan Oscar terbanyak yang akan Jaka bahas kali ini adalah film rilisan tahun 1959 berjudul Ben-Hur.

Pada perkembangannya, diberikan juga penghargaan Piala Vidia untuk film televisi. Setali tiga uang dengan Humba Dreams, film Mudik juga mestinya jadi film yang tayang di bioskop saat momen lebaran. Namun apa daya, Mudik harus mencari rumah sendiri dan akhirnya memilih Mola TV. Pandemi membuat film besutan Riri Riza ini batal tayang di bioskop Tanah Air.

Itulah sepuluh film yang menampilkan aktris utamanya dalam performa akting terbaik mereka yang disaring dari 88 kali penyelenggaraan Academy Awards, dari 1927 hingga 2015. Meskipun mencoba tegar, tetapi terkadang dia juga sesekali terbawa oleh mind games yang diberikan Hannibal Lecter, sang psikopat. Lewat perannya di film arahan Jonathan Demme ini, Foster berhasil meraih Oscar sebagai Best Actress untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya didapatnya dari film The Accused . Film Kurung Manuk karya Sigit Pradityo berhasil menyabet 5 penghargaan di Amerika.

Wali Kota Mahyeldi Raih Penghargaan Nasional

Festival ini pun terbilang sudah cukup lama hadir loh meramaikan ajang penghargaan film, yakni sejak 1987. Festival ini pun terbilang sudah cukup lama tampil loh meramaikan ajang penghargaan film,yaitu sejak 1987. Film yang diangkat dari Novel dengan judul yang sama karya Andrea Hirata ini juga sukses di mancanegara. Laskar Pelangi berhasil meraih penghargaan Best Film dan Best Editor di Asian Film Awards di Hong Kong, HIGNIS Award dalam Hong Kong International Film Festival, serta Golden Butterfly Award di Iran. Pada 29 Januari 2007, Wilfred Wong, Ketua dari Persatuan Festival Film Internasional Hong Kong, mengumumkan peluncuran Asian Film Awards atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan istilah Penghargaan Film Asia . Edisi perdana dari Penghargaan Film Asia diselenggarakan pada 20 Maret 2007 saat malam pembukaan Festival Film Internasional Hong Kong yang ke 31 di Pusat Pameran Hong Kong. Penghargaan tersebut menganugrahi film-film terbaik Asia pada tahun 2006 dan dihadiri sekitar 4000 tamu dari seluruh dunia.